Pages

Senin, 24 September 2012

TOYOTA eQ




honda,suzuki,mobil,avanza,daihatsu,drift,interior,perawatan,modification,modifikasi,desain,pabrik,tips,produk,produsen,lampulive,from,tokyo,kami,menjadi,saksi,lahir,mobil,listrik,pertama,massal,toyota,mulai,dijual,desember,mendatang,di,jepang,nama,toyota,eq,si,electric,vehicle,ev,mungil,merup,lanjutan,konsep,ftev,ftev,ii,diperkenalkan,tiga,tahun,silam,secara,fisik,penampilan,tak,jauh,city,car,iq,untuk,menggerakka,mesin,bensin,milik,iq,diganti,motor,listrik,47,kw,baai,lithium,letak,di,bawah,jok,eq,sanggup,melaju,sejauh,100,km,sebelum,harus,dicharge,ulang,sementara,kecepatan,maksimum,125,kmjam,lebih,untuk,sekadar,berkendara,dalam,kota,bagus,tak,butuh,waktu,lama,untuk,mengisi,baai,listrik,200,volt,ha,butuh,3,jam,agar,baai,isi,penuh,di,jepang,eq,dijual,harga,rp,36,juta,yen,honda,suzuki,mobil,avanza,daihatsu,drift,interior,perawatan,modification,modifikasi,desain,pabrik,tips,produk,produsen,lampu

Live from Tokyo, kami menjadi saksi lahirnya mobil listrik pertama massal Toyota yang mulai dijual Desember mendatang di Jepang. Namanya Toyota eQ.

Si electric vehicle (EV) mungil ini merupakan lanjutan dari konsep FT-EV dan FT-EV II yang diperkenalkan tiga tahun silam. Secara fisik, penampilannya tak jauh dari city car iQ.

Untuk menggerakkanya, mesin bensin milik iQ diganti dengan motor listrik 47 kW. Dengan baterai lithium yang terletak di bawah jok, eQ sanggup melaju sejauh 100 km sebelum harus di-charge ulang. Sementara, kecepatan maksimumnya 125 km/jam. Lebih dari cukup untuk sekadar berkendara dalam kota. 

Bagusnya, tak butuh waktu lama untuk mengisi baterai. Dengan listrik 200 volt, hanya butuh 3 jam agar baterai terisi penuh. Di Jepang eQ dijual dengan harga Rp 3,6 juta yen.

0 komentar:

Posting Komentar